Jual Wallpaper

Jual Wallpaper

Jual Wallpaper

Tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi lingkungan sekitarnya, baik pola asuh orangtua, asupan makanan, hingga kamar tidurnya. Nah lho..kamar tidur?ya kamar tidur berperan dalam menstimulasi otak anak, terutama pemilihan warna wallpaper yang sudah Anda beli dari toko yang jual wallpaper. Kalau Anda saat ini memiliki bayi atau Anak, ayo cek apakah wallpaper kamar mereka sudah mendukung perkembangannya atau belum. Jika belum, ayo baca informasi berikut ini.

Jual Wallpaper

Mari kita kenal dulu soal masa kembang anak. Ada beberapa tahapan yang harus Anda perhatikan. Yaitu tahapan awal kelahiran terutama umur 0 hingga 1 tahun, dimana anak masih lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Dilanjutkan tahap aktif anak umur 1 sampai 5 tahun,pada tahap ini anak sudah mulai aktif dan bergerak kesana kemari, dan tahap lanjut usia 5 tahun ke atas. Tahap anak mengeskplorasi lingkungannya. Masing-masing tahapan ini memerlukan perhatian khusus agar perkembangan anak Anda normal, salah satunya adalah desain kamar tidur mereka. Sebab setidaknya 10 jam sehari mereka akan berada di kamar tidur.

 

Lalu kita lanjut dengan pemilihan wallpaper yang tepat untuk kamar Anak Anda. Banyak yang jual wallpaper untuk kamar anak, tapi ingat jangan Anda pilih berdasarkan warna kesukaan Anda, namun harus berorientasi bahwa kamar itu akan ditinggali oleh buah hati Anda. Berikut ini adalah beberapa pilihan wallpaper sesuai dengan tumbuh kembang anak.

 

Di Toko Jual Wallpaper Mau Pilih Warna Soft, Terang, Atau Penuh Gambar

  • Untuk anak baru lahir hingga 1 tahun, pilihlah wallpaper berwarna lembut, seperti baby pink untuk anak perempuan, atau baby blue untuk anak laki-laki. Dikarenakan Anak menghabiskan lebih banyak waktu di dalam kamar, jika mereka distimulasi dengan warna lembut, akan membantu otak mereka berkembang secara normal, tidak dipaksakan, untuk jenis bahannya, pilih yang ringan seperti vinyl paper, yang tidak mudah lembab, tahan lama.
  • Jual WallpaperUntuk anak usia 1-3 tahun. Pilih wallpaper dengan warna lebih cerah seperti merah yang akan memberikan efek aktif pada anak, kuning agar anak ceria energik dan imajinatif, hijau muda agar kamar terkesan lebih alami, atau biru. Ini akan membantu menstimulasi otak mereka. Bahkan tak jarang orangtua memberikan nuansa pelangi pada kamar anak mereka. Ini juga bagus, sebab pada usia ini merupakan periode emas anak, dimana otaknya akan berkembang pesat. Sudah selaiknya diberi pemandangan yang mendukung agar perkembangan otaknya bagus.
  • Untuk usia 3 hingga 5 tahun, pilihlah wallpaper dengan gambar yang sesuai dengan karakter anak. Jika anak perempuan, bisa memilih dasar pink dengan gambar karakter putri atau pemandangan yang asri dan lembut. Ini membantu anak membentuk karakter lembut dan penyayang. Bisa juga putih dengan gambar pepohonan hijau. Untuk anak laki-laki, karakter yang biasa digunakan adalah tokoh hero seperti spiderman, superman, atau yang sedang trend adalah tokoh minions.
  • Nah untuk anak usia 5 tahun ke atas, biarkan mereka memilih wallpaper yang akan di pasang di kamar mereka. Ini sebagai langkah untuk memberi mereka ruang mengekspresikan diri mereka masing-masing. Jangan sekali-kali memaksakan wallpaper yang sesuai keinginan Anda ya. Ini akan berakibat tidak baik bagi Anak, bahkan dari sini mereka bisa berubah menjadi tidak menyukai Anda.

Cara Design Wallpaper

Setelah menentukan warna yang cocok dengan usia anak Anda. Sekarang bagaimana mengaplikasikannya di kamar tidur Anda. Biasanya toko yang jual wallpaper menyediakan jasa pasang langsung wallpaper yang sudah Anda beli. Tinggal Anda mengarahkan dimana akan dipasang. Nah, untuk wallpaper kamar lembut, bisa dipasang di semua sisi kamar, karena akan memberi nuansa tenang. Untuk warna terang, bisa di dua sisi utama kamar, tergantung kemana kamar menghadap. Usahakan bagian yang terkena cahaya matahari diberi wallpaper ya.

 

Untuk wallpaper yang sudah bergambar, sebaiknya dipasang hanya pada satu sisi utama kamar anak saja. Misalnya di dinding tempat tidur anak Anda. Selebihnya padukan dengan wallpaper polos dengan warna senada. Ini untuk menjaga agar anak tidak merasa sumpek di dalam kamar mereka, karena terlalu banyak gambar di dinding. Bila perlu, berikan satu sisi dinding yang kosong, sebagai sarana anak untuk menuangkan kreativitas menggambar. Ini penting, sehingga Anak merasa dihargai.

 

Tidak sulit bukan? Dari hal yang kecil seperti pemilihan wallpaper kamar anak yang Anda beli di tempat jual wallpaper  saja, Anda sudah bisa sekaligus membantu tumbuh kembang anak ke arah yang baik. Apalagi jika Anda selalu memiliki waktu untuk bersama mereka kapanpun mereka butuhkan. Karena semakin dekat hubungan orangtua dan anak, akan semakin baik tumbuh kembangnya. Selamat mencoba mengganti wallpaper kamar tidur anak Anda ya, semoga hasilnya memuaskan untuk anak Anda dan untuk Anda juga.